Jenis Obat Untuk Bronkitis

Pengobatan penyakit bronkitis ini dapat dilakukan dengan beberapa cara pengobatan. Pengobatan bronkitis dilakukan dengan tujuan utama adalah mengurangi demam dan rasa tidak enak badan. Umumnya penderita bronkitis hanya diberikan obat jenis aspirin dan asetaminophen, namun jika bronkitis terjadi pada anak-anak cukup diberi obat asetaminophen.

Selain diberi obat dapat pula diberi obat antimikroba apabila disebabkan oleh infeksi bakteri dan warna mukus atau dahak dan penderita yang sebelumnya menderita penyakit paru-paru.

Pemberian obat antimikroba ini berupa amoxicillin, amoxicullin dan clavulanat, erythorymycin, azithromycin, tetracycline, cefditoren, trimethoprin, sulfamethoxazole, levofloxacin, clarithromycin dan doxycycline.

– Antitusiv dan ekspektoran

Ekspektoran memberikan efek yang cukup baik untuk membantu mengeluarkan dahak.

– Gauifenesin dengan dextromethorphan yang merupakan senyawa ini mengobati batuk kecil yang disebabkan oleh iritasi bronkus dan tenggorokan.

– Codein/guaifensin, jenis obat ini telah banyak digunkan dengan baik dalam beberapa kasus batuk kronis dan yang diinduksi.

– Bronkodilator

Beberapa pendapat dari penelitian mengungkapkan bahwa pemberian bronkodilator menjadi alternatif yang lebih baik daripada pemberian antibiotik untuk menghilangkan gejala bronchitis.

Beberapa brokodilator yang dapat digunakan adalah Salbutmol, Metaproterenol, sulfat Theophyline dan Ipratropium.

– Kortikosteroid sistemik (Prednisolone, Prednisone)

Untuk penderita dengan kekambuhan akut dari bronchitis kronis, cara cepat kostrikosteroid sistemik dapat diberikan dan terbukti efektif.

– Kortikosteroid inhalasi (Beclomethasone, Fluticasone, Budesonide) Kortikosteroid merupakan obat anit inflamasi paling ampuh. Bentuk inhalasi secara topical aktif, diserap dengan tidak baik, dan sering menyebakan efek smpipng, Pada penderita bronchitis kronis yang stabil, pengobatan dengan agonis beta kerja panjang ditambah dengan kortikosteroid inhlasi dapat mengatas batuk kronis.

– Anti virus (Zanamivir, Rimantadine, Oseltamivir dan Peramivir)
– Analgesik antipiretik (Ibuprofen, acetaminophen)
Analgesik dan antipiretik sering memabntu dalam mengurangi nyeri dan demam akibat penyakit.


=====================================

>>> Obat Bronchitis Untuk Membantu Mengatasi Penyakit Bronchitis dan Gejalanya, Menurunkan Demam, Meluruhkan Dahak, serta Mengatasi Rasa Sakit di Bagian Dada, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Bronkitis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *